Saturday, March 18, 2017

Japstyle?Caferacer?bratstyle? apa sih itu? Ayo Mengenal Jenis Jenis Motor Custom

  Hai agan agan , Kali ini saya akan membahas tentang dasar dari beberapa Motor Custom. Mungkin dari kalian ada yang belum tau atau baru tau bahkan uda pro dalam hal Custom Motor. buat kalian yang belum tau Apa itu Motor Custom/Custom Bike? motor Custom adalah salah satu Jenis motor dengan Bagian dari motor itu ( seperti Tangki,Stang Motor,Ban,Knalpot,Jok sampai antribut atribut lainya ) yang Dilepas,diubah,diganti,dan ditambahkan beberapa modifikasi agar motor itu menyerupai beberapa jenis motor custom yang dituju seperti cafe racer,japstyle,dll. Simpel nya motor Custom itu menganti beberapa part orisinil dalam motor sehingga motor itu terlihat unik dan menarik.
pada intinya arti Custom adalah menyesuaikan karakter sesiau keinginan. jadi intinya adalah motor Custom merupakan menyesuaikan motor sesuai keinginan. Jika sudah paham mari kita bahas jenis jenis motor Custom dibawah ini.

CAFE RACER
Cafe Racer adalah Jenis Motor Custom yang menurut saya unik dari cara Penggunaannya karena Cafe racer memiliki stang motor pendek ( Umum nya stang jepit ) yang Posisi nya Setinggi Tangki sehingga Rider yang menggunakan akan mengendari dengan Bungkuk dengan dada menempel atau dekat dengan tangki. Cafe racer memiliki Ciri Khas pada tempat duduk yang biasanya hanya Single Sit ( satu orang penumpang ) dengan bentuk Jok Buntut Tawon, Tetapi ada juga Cafe Racer yang jok nya bisa buat dua orang. Menurut sumber yang saya baca Cafe Racer tercipta dari pada pemuda yang suka Balapan yang posisi Startnya itu di sebuah cafe dan Finisnya berada di cafe lain yang berjauhan.
Jika kalian suka menyukai Cafe Racer sebanyaik tidak digunakan untuk touring karena motor ini digunakan dengan posisi menunduk tetapi kalau untuk keliling kota dan mencari perhatian sekitar Cafe Racer cocok buat anda


JAP STYLE
Jap Style motor ini hampir sama seperti Cafe racer dengan bentuk tangki yang pendek dibawah dan semakin besar di bagian depan. Tetapi motor ini memiliki stang motor berada di atas tangki
(sehingga tidak menunduk seperti Caferacer) Dengan Jok motor Roti ( Seperi roti ) dan mesin tidak memiliki penutup atau cover. Menurut saya motor ini ada motor yang enak untuk di kendarai , posisi badan yang tidak menunduk juga tidak mendangak sangat cocok untuk lama lamaan mengendarai motor ini.



BOBBER
Bobber adalah Jenis motor dengan Jok single sit seperti jok Sepeda Onthel yang rendah. memiliki Stang yang lebih tinggi pada posisi badan, karena posisi tangki lebih tinggi dari pada jok. Ban dengan ukuran besar pada bagian depan maupun belakang. Bobber lebih dulu si kenal sebelum Chopper yang menurut saya mempunya prinsip yang hampir sama. Bobber sangat enak dipakai untuk touring atau hanya dipakai untuk keliling kota dan kegiatan sehari hari



Chopper
Chopper adalah Motor yang memiliki ciri khas pada stang motor yang sangat panjang dan cara menyetirnya seperti Supermen (dengan kedua tangan mengangkat keatas). Kebanyakan Motor chopper memiliki bagian ban yang Kecil dan memiliki ban belakang yang besar dan lebar. sepeda motor ini mirip seperti Sepeda Lowrider. Motor ini sangat cocok buat keliling kota karena bentuknya yang unik dan bisa menjadikan anda pusat perhatian.


BRAT STYLE
Motor ini berawal dari seorang bernama Go Takamine dari Tokyo Jepang. motor ini diciptakan oleh Takamine sebagai gaya Modifikasinya sendiri. banyak orang yang meragukan Gaya modifikasinya tetapi gaya motor ini sudah terbilang cukup diminati oleh banyak orang. Dengan Prinsip Simple, Good Looking , dan Murah. Brat style mengusung motor Custem dengan biaya terjangkau sehingga tidak memiliki banyak tambahan hiasan pada motor tersebut. Menurut saya motor ini cocok buat para penggembar motor Custom dengan Keuangan yang terbatas karena tidak memerlukan pernak pernik pada motor. motor simpel ini sangat cocok di gunakan untuk kegiatan sehari hari seperti Ke kantor, ke Campus , dll.


SCRAMBLER
Scrambler adalah motor off Road tetapi yang dibikin Versi Customnya. Mengunakan band Tahu (ban Off Road), Knalpot yang posisinya dinaikan karena Motor ini tentu saja dibuat berpetualang jadi tidak takut jika terkenal lumpur atau kemasukan air dan semacamnya. Motor ini ringan karena pada dasarnya motor ini di buat untuk berpetualang sehingga pada saat mengkastem motor ini banyak pernak pernik motor yang dilepas yang hanya bisa membuat motor menjadi berat. Motor ini memiliki dua peminat yaitu ingin motor Scrambler versi motor lama atau versi modernnya. bedanya pada motor tua akan terlihat lebih klasik dan motor modern memiliki fitur fitur Modern. motor ini bisa jadi solusi kamu yang suka motor Off Road dan motor Custom.


TRACKER
Motor ini hampir sama seperi Scrambler. motor ini sering disebut Motor Classic Off Road. Setahu saya Tracker ada dua jenis yaitu Flat Tracker dan Street Tracker. Pada dasarnya motor ini memakai ban tahu, dengan Tangki kecil dan bagian belakang pada jok yang meruncing. Motor ini mempunyai knalpot yang tidak sama seperti Scrambler yaitu di bawah. Street tracker biasanya digunakan orang di jalanan percampuran antara Tracker dan Enduro bike ( Motor yang digunakan untuk touring ). Motor ini cocok digunakan untuk Berkendara di jalanan bertanah maupun jalan aspal.

Terima kasih agan agan yang telah membaca Blog saya, semoga blog saya ini bisa menambah Informasi atau pun meberikan agan Refrensi untuk memilih jenis motor Custom yang agan inginkan. jika ada kesalahan dalam blog saya dimohon untuk menulisan koreksi di kolom komentar karena saya hanya menurut apa yang saya pahami tentang materi ini. Dimohon menulisan komentar yang beratitude dan membangun baik itu kritik maupun saran.dan jangan lupa untuk membagikan blog saya kepada teman teman  atau siapapun yang agan kenal untuk mensuport saya untuk terus Bloging. sekian saya ucapkan Terima Kasih

28 comments:

  1. Replies
    1. punya ane mau dijual nih 11 juta nego santay. 0895342563097

      Delete
  2. bagus bagus gan motornya harganya terjangkau nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung gan . Kalau mau murah bisa sih sekitar 5jtan tapi customnya barang barang murahan

      Delete
  3. Naksir ama yang traker sob, infonya menarik bgt sob,

    ReplyDelete
  4. wah manteb banget tu motor-motornya.... yang paling tak suka yang tracker

    ReplyDelete
  5. Ane paling suka motor ntuh :v pengen beli :v btw terimakasih atas infonya gan, brmanfaat.

    ReplyDelete
  6. aduhh pingin beli motor custom jadinya nih hmm

    ReplyDelete
  7. Wealah, apa dayaku yang budget ga sampe segitu hihihi

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. Waduh waduh...kirain apa yak cafe racer, ternyata motor orang yg suka makan dari cafe ke cafe hehheheee

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. Nice artikel.. makasih min atas infonya

    ReplyDelete
  12. motor modifikasi ya,,keren motornya

    ReplyDelete
  13. Kalau pakai motor custom ITU bisa ketilang polisi nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga asalkan spesifikasi pada Stnk Dan BPKBnya sesuai dengan sebelum dan setelah di Custom sob

      Delete
  14. hehehe. baru tau tentang motor ini. makasih gan artikelnya :)

    ReplyDelete
  15. make ni motor terlihat laki banget, lagi nabung beli motor custom

    ReplyDelete
  16. wahh keren gann , maco bangett

    ReplyDelete
  17. Kalo ane sih tinggal nge gas aja gan hehe

    ReplyDelete
  18. Boleh lah buat penambahan referensi...

    ReplyDelete
  19. mantab gan, keren2 motornya , jadi pengen, cuma kiat gl100

    ReplyDelete
  20. Waah terimakasih gan..
    Jadi ngerti nih.
    Jujur, sebelumnya bengong aja gak ngerti apa bedanya...

    ReplyDelete

Japstyle?Caferacer?bratstyle? apa sih itu? Ayo Mengenal Jenis Jenis Motor Custom

  Hai agan agan , Kali ini saya akan membahas tentang dasar dari beberapa Motor Custom. Mungkin dari kalian ada yang belum tau atau baru tau...